Biografi Sandrina

Nama asli : Sandrina Mazaya Azzahra
Tanggal lahir : 08 Juli 2001 
Lahir di : Bogor, Jawa Barat, Indonesia 
Zodiac : Cancer 
Terkenal sejak menjuarai ajang "Indonesia Mencari Bakat 3" (2013)

Sandrina Mazaya Azzahra atau yang lebih dikenal dengan nama Sandrina merupakan penari cilik Indonesia. Gadis kecil anak dari pasangan Cecep Syamsudin dan Anita Sukandar ini lahir di Bogor, Jawa Barat, 8 Juli 2001. 

Nama Sandrina melambung ketika ia tampil menjadi kontestan acara "Indonesia Mencari Bakat" season 3. Bakat menari yang ditampilkan gadis berusia 12 tahun ini sukses memukau para juri dan penonton di "IMB". Tak tanggung-tanggung, gadis yang dikenal dengan slogan "tong hilaf nya" itu berhasil menyabet gelar juara di acara yang mendapuk Addie MS, Titi Rajo Bintang, Deddy Corbuzier, Soimah dan Syahrini sebagai jurinya itu. 

Bakat menari Sandrina tidak datang begitu saja. Penggemar Shahrukh Khan ini telah menekuni dunia tari ketika usianya menginjak 7 tahun. Hal itu berawal dari kegemaran Sandrina melompat-lompat di atas kasur. Ibunda Sandrina, Anita Sukandar, pun memasukkannya ke sanggar tari di dekat rumahnya, Getar Pakuan. 

Sukses yang diraih Sandrina di IMB dilaluinya dengan perjuangan. Penari cilik ini menuturkan bahwa ia harus memakai make up dan kostum sejak pukul 03:00 dini hari. Dengan kereta api jurusan Bogor-Jakarta pukul 05:00, ia dan orangtuanya berangkat ke Jakarta. 

Ia pun tidak lantas menjalani audisi sesampainya di Jakarta. Dengan antrian kontestan lain yang luar biasa panjang, penari cilik ini baru bisa tampil pada pukul 04:00 sore harinya. "Papa dan mama tetap memberi aku semangat walaupun sudah kelelahan. Make up saja sudah luntur waktu itu," ucap Sandrina polos. 

Namun momen tersebut merupakan awal perubahan nasibnya. Dengan penampilan yang enerjik dan senyum imutnya, Sandrina berhasil membuat para juri dan penonton Indonesia jatuh hati pada gerak tarinya. Ia pun berhasil menggeser finalis lainnya Vina Candrawati dan membawa pulang gelar juara "Indonesia Mencari Bakat" season 3. 

Sumber : wowkeren.com

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-artisindo.blogspot.com

Post Comment